Napi Cilik Ikuti UNBK Di Pasuruan

Myleighashley.com – Kesempatan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sangat disyukuri salah satu siswa SMPN di Kota Pasuruan. Meski awalnya canggung dan bingung, napi kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini akhirnya mampu menyelesaikan soal-soal ujian.
Siswa tersebut melaksanakan ujian di SMK Untung Suropati di ruangan khusus.
Dia nggak ujian di SMP asalnya karena di sana nggak mencukupi. Katanya jumlah pesertanya lebih banyak dari jumlah komputer.
Rusdy setiap pagi mengantar A ke tempat ujian, mendampinginya hingga selesai ujian dan mengantarkannya kembali ke Lapas.
Siswa tersebut merupakan remaja asal Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Dia ditangkap polisi November 2016 lalu karena kasus curas di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pengadilan Negeri (PN) Bangil menjatuhkan vonis 2 tahun penjara dan harus menjalani hukuman di Lapas Anak Blitar.
Saya lihat dia serius mengikuti ujian. Dia bawa banyak buku ke sel. Setiap hari orang tuanya juga datang ke Lapas, mengantarkan seragam dan makanan.
Siswa itu menggunakan waktunya di dalam sel untuk belajar mata ujian. Menurutnya, siswa itu mengaku senang bisa mengikuti ujian dan bisa mengerjakan sebagian besar soal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *