Rutan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Gunung Kidul Kondisinya Sesak

Myleighashley.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Wonosari, Gunung kidul, kondisinya sesak. Hal ini disebabkan banyaknya kasus klitih yang melibatkan anak belakangan ini.
Sekarang ada 30 anak mendekam di sana dari kapasitas LPKA yang 35 anak. Padahal rencananya jumlah tahanan anak akan kembali bertambah, sehingga LPKA ini terancam over kapasitas.
Dari awal 2017 penghuni LPKA Rutan Klas II B Wonosari terus bertambah. Biasanya LPKA hanya dihuni 12 sampai 15 orang, tapi karena maraknya klitih di Yogyakarta, kini kondisi LPKA berlipat dua kali.
Ada enam kamar di LPKA Wonosari. Lima kamar di antaranya masing-masingnya bisa dihuni lima tahanan anak. Sedangkan ada satu kamar yang bisa menampung 10 tahanan anak.
Melihat kondisi ini,berharap ada perluasan LPKA Rutan Klas II B Wonosari. Sementara pihaknya kini mengaku sudah berkomunikasi dengan Kanwil Kemenkumham DIY.
Selain itu, pihak Kanwil Kemenkumham DIY menurut Lestari juga sering berkunjung ke LPKA Rutan Kelas II B Wonosari. Namun sampai sekarang belum ada komunikasi lanjut terkait rencana renovasi tersebut.
Kepala Rutan Kelas II B Wonosari, Edi Junady mengatakan kalau status LKPA masih menumpang di Rutan Klas II B Wonosari. Padahal seharusnya LPKA berdiri terpisah dengan rutan. Sebab itu, berharap segera dilakukan renovasi di rutan dewasa maupun LPKA Rutan Kelas II B Wonosari.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *