Nasib Pedagang Sarkem Ditangan Walkot Yogyakarta

Myleighashley.com – Nasib para pedagang yang berada di kawasan Pasar Kembang Yogjakarta hingga kini belum jelas statusnya. Meski seperti itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya tidak akan menutup mata terkait dengan persoalan ini.

Hingga kini proses pemetaan yang sedang dilakukan dengan mengulang administrasi pedagang sesuai dengan apa yang tertera pada kartu bukti pedagang (KBP) yang dimiliki setiap pedagang yang berjualan di Pasar Kembang.

“Masalah Sarkem ini sebenarnya prosesnya sudah lama dan pedagang sudah tahu. Masih dimungkinkan adanya pengalihan pedagang ke pasar tradisional lain. Namun, tentunya disesuaikan dengan KBPnya,” papar Heroe, Rabu (23/8/2017).

Disisi lain Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti juga turut menegaskan pihaknya tetap akan bagaimana splusi yang tepat untuk nasib para pedagang Pasar Kembang.

Pihak Pemkot membantu dengan langkah membantu para pedagang Sarkem berkomunikasi dengan pihak PT KAI lewat pihaknya agar tak terjadi kerusuhan seperti pada sebelum-sebelumnya. Selain itu dengan cara tersebut juga bertujuan agar pedagang dapat diakomodir.

“Pedagang resmi tentunya dipikirkan oleh PT KAI, namun masih nunggu,” paparnya. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga meminta agar seluruh pihak untuk menjaga keadaan tetap kondusif. Sehingga, tidak terjadi polemik berkepanjangan terkait dengan persoalan ini.

“Jangan sampai ada penilaian Pemkot lepas tangan, “ tegasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *