Longsor Di Purworejo Tewaskan Satu Korban Jiwa

Myleighashley.com – Tanah longsor yang terjadi semalam di Kabupaten Purworejo lantaran turunnya hujan deras selama seharian suntuk. Dalam kejadian longsor kali ini memakan korban jiwa satu orang warga meninggal.

Selain adanya korban yang meninggal dunia lantaran terkena longsoran tanah, ada juga satu orang lainnya yang mengalami luka yang cukup parah. Longsor tersebut tepatnya terjadi di daerah Desa Karanggedang Kecamatan Bruno pada hari Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelum terjadi tanah longsor, hujan deras disertai dngan angin yang kencang melanda desa tersebut sejak sore sampai malam harinya. “Hujan deras sejak sore hingga malam hari. Longsor terjadi sekitar pukul 23.00 dan menimpa rumah Tarsono,” Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Purworejo, Salman.

Ada sebuah tebing yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter longsor dan menimpa salah satu rumah milih warga yang berada tepat dibawah tebing tersebut. Sebuah rumah yang tertimpa reruntuhan tanah longsor tersebut merupakan milik warga yang bernama Tarsono (56), warga Dusun Krajan RT 03/ RW 02, Desa Karanggedang, Kecamatan Bruno.

Pada saat kejadian berlangsung, Tarsono sedang berada di dalam kamarnya bersama dengan istrinya Ngadisah (51). Dia tidak bisa menyelamatkan diri karena tertimbun material longsor. Sedangkan istrinya berhasil selamat dan mengalami patah tulang paha bagian kiri. Selang beberapa saat warga dan petugas kepolisian pun datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi.

“Saat itu korban sedang tidur sehingga tidak tahu kalau ada longsor. Istrinya selamat namun mengalami patah tulang paha kiri dan langsung mendapatkan pertolongan medis,” lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban yang sudah tidak bernyawa tersebut langsung dibawa kerumah tetangga. Sedangkan satu korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas Bruno terdekat untuk mendapatkan penanganan terkait dengan luka yang dialami korban.  Rencananya jenazah korban akan dimakamkan hari ini, Sabtu (28/10/2017).

Tidak hanya menimpa rumah milik Tarsono, longsor tersebut juga menutup jalan desa sepanjang 10 meter. Hingga pagi ini, petugas dan warga masih membersihkan material longsor yang menimpa rumah Tarsono dan menyingkirkan tanah dari jalan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *