Toyota Transmover Jadi Angkutan DKI

Myleighashley.com – Jakarta akan melakukan pembaruan pada sistem transportasinya, Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta akan mengubah pasukan angkutan daratnya dengan yang baru. Dan mobil yang akan dipakai untuk mengganti armada angkutan adalah Toyota Transmover sekilas bentuknya sama dengan Toyota Avanza.

Toyota Transmover merupakan produk dari PT Toyota Astra Motor. PT Toyota Astra Motor sebagai distributor mobil berlogo Toyota di Indonesia, juga mengakui bahwa salah satu produknya akan dijadikan sebagai pasukan untuk angkutan umum.

“Bukan Avanza, tapi Transmover. Avanza bukan untuk publik transportasi. Kalau untuk publik transportasi, Transmover,” ucap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Soerjo juga menambahkan bahwa pihaknya masih mendiskusikan tentang Transmover yang dijadikan sebagai angkutan umum di Jakarta.

Menurut Soerjo, kebanyakan orang membeli mobil Toyota Transmover memang untuk berbisnis. Jadi tentu Transmover memang disiapkan dan cocok sebagai alat tranportasi kota Jakarta.

Toyota Transmover dinilai memilik bentuk yang mirip dengan Toyota Avanza, bahkan sebagian orang menjulukinya Avanza versi termurah. Memang dari segi harga Toyota Transmover lebih murah dari Avanza.

“Masyarakat umum tidak akan suka dengan Transmover untuk mobil pribadi. Termasuk untuk taksi online juga tidak suka loh, karena memang diperuntukkan untuk usaha dan transportasi publik,” ucap Soerjo.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *