PDIP Ungkap Daftar Nama Untuk Cawagub-Cagub Disejumlah Provinsi

Myleighashley.com – Hari ini akan menjadi hari besar bagi PDIP, pasalnya partai berlambang banteng dengan moncong putih ini akan memberitahukan siapa saja nama yang akan mencalon menjadi Cawagub-Cagub dibeberapa provinsi di Indonesia. Pemberitahuan ini akan diungkapkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

“Pengumuman langsung disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 4 Januari 2018 pukul 12.30 WIB,” demikian keterangan dari Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto sebelum pengumuman untuk calon Cawagub-Cagub dilakukan terlebih dahulu sudah melakukan seleksi untuk para calonnya. Untuk hal pemilihan Kristiyanto mengatakan ada beberapa ciri khusus yang harus dimiliki oleh calon Cawagub-Cagub, jadi sudah pasti untuk hal ini pihaknya tidak asal memilih orang.

“Kami memiliki tema-tema khusus setiap mengumumkan pasangan calon,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa 2 Januari
2018.

Dalam hal pemilihan calon ini PDIP menerangkan jika calon yang dipilihnya adalah sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan tidak gila akan kekuasaan. Hal ini diungkapkan karena melihat berbagai manuver elite politik jelang batas pencalonan Pilkada Serentak 2018.

“PDI Perjuangan mencermati begitu banyak yang memiliki ambisi pada kekuasaan, dan mengabaikan bagaimana cara mengelola kekuasaan yang baik untuk rakyat,” ucap Kristiyanto.

Hal ini diungkapkan oleh pihak PDIP karena dari beberapa calon Cawagub-Cagub ada sejumlah nama yang telah memiliki kekuasaan tinggi dan terbilang nyaman dijabatanya. Bahkan menurut Kristiyanto Pilkada 2018 unik.

“Pilkada 2018 aneh. Ada yang sudah jadi menteri ingin jadi gubernur, ada yang semula ngotot ingin menjadi gubernur, mendadak berubah menjadi wakil gubernur, ada yang sedang mengubah kepribadian dengan mendadak tebar pesona. Pendeknya, pragmatisme kekuasaan begitu kentara hari-hari ini,” pungkas Kristiyanto.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *