Sodorkan Proposal Ganjil-Genap Motor, Sandiaga Uno: Kami Akan Lakukan Riset

Myleighashley.com – DKI Jakarta seolah tidak bisa lepas dari yang namanya kemacetan yang sangat padat, terlebih di daerah Thamrin. Demi mengatasi kemacetan ini Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menyodorkan sebuah proposal tentang peraturan ganjil-genap untuk membatasi kendaraan motor. Namun, usulan ini belum disetujui oleh Pemprov DKI dan masih diselidiki oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Unsur keadilannya kan motor juga genap ganjil. Nanti tim melihat pemantauan dan bagaimana caranya memonitor itu karena agak lebih kecil kan nomor pelatnya kesadaran dan kepatuhan msyarakat juga harus kita tingkatkan,” tutur Sandiaga di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pemprov DKI dan Sandiaga Uno memiliki alasan sendiri kenapa usulan dari Pihak Kepolisian masih perlu di lakukan riset, Sandiaga Uno ingin memastikan jika peraturan ini akan adil bagi semua warga Jakarta.

“Unsurnya keselamatan utama karena tingkat kecelakaan yang tinggi. Tapi jangan menciderai unsur keadilannya. Itu yang harus kami pastikan sesuai putusan MA, kami harus jalankan bersama,” ucapnya.

Sebelum ada usulan ini, Pergub pernah memberlakukan larangan motor di kawasan Thamrin-Monas namun peraturan ini telah dihapuskan oleh Mahkamah Agung. Dan untuk menjaga keselamatan para pengendara Polisi mengusulkan solusi alternatif untuk membatasi motor.

“Dengan adanya pencabutan tersebut langsung saya harapkan dari Pemprov juga mengganti dengan ganjil-genap, jadi tidak ada kekosongan, jadi tidak serta merta dibebaskan langsung lewat Thamrin,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra kepada wartawan usai mengikuti Forum Grup Discusion (FGD) di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat.

Halim Pagarra menambahkan jika proposalnya ini akan disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dilain kesempatan Halim juga akan membahas usualannya ini dalam rapat koordinasi di Balai Kota siang ini.

“Mudah-mudahan didengar,” tambahnya Halim.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *