Flyover Pancoran Proyek Baru Untuk Mengurai Kemacetan DKI

Myleighashley.com – Kemacetan DKI Jakarta bukanlah sebuah hal rahasia disemua kalangan, banyak langkah dan cara yang dilakukan untuk mengatasi masalah macet di DKI Jakarta ini. Dan yang terbaru adalah sebuah proyek bernama Flyover Pancoran yang ada di Jakarta Selatan.

Flyover Pancoran sendiri adalah sebuah langkah dan terobosan baru untuk mengurai kemacetan. Proyek Flyover Pancoran sendiri telah selesai dan akan mulai dibuka hari ini, untuk batas kendaran hanya bus TransJakarta yang tidak bisa melewati flyover, selain itu proyek ini dibuka untuk umum.

“Flyover Pancoran dapat dilalui oleh semua kendaraan kecuali bus Transjakarta tetap di jalur bawah,” jelasnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Dengan adanya Flyover Pancoran ini tentu akan sangat membantu para masyarakat yang buru-buru dengan waktu, karena dengan melintas jalur Flyover Pancoran semua kenderaan dari arah timur ke barat (ke arah Semanggi) bisa menghindari traffic light di Pancoran.

“Kalau kendaraan mau belok ke arah Pasar Minggu atau Kuningan bisa lewat jalur bawah,” ujarnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Tidak hanya di Pancoran, proyek Flyover Pancoran juga rencananya akan menjadi jalur dari kendaraan yang hendak menuju Kuningan dari arah Cawang. Dan untuk bus TransJakarta rencananya akan memiliki sebuah jalur khusus di bagian bawah Flyover Pancoran.

“Rencana ke depan dari arah Cawang ke Kuningan semua diarahkan lewat flyover, jalur bawah tidak diperkenankan lurus kecuali bus TransJakarta,” tutur Budiyanto.

Flyover Pancoran yang resmi dibuka hari ini memberikan efek positif, meski ada bus TransJ yang sempat melintas ketika flyover dibuka. Namun kemudian, TransJ dialihkan untuk melewati jalur di samping flyover karena letak halte berada di bawah flyover.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *