One Kecamatan One Center Entrepreneurship Akan Menempatkan Empat Trainer

Myleighashley.com – Progam yang digalakan oleh Gubernur saat ini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno OK OCE diperkirakan akan mendapat suntikan dana pada Februari mendatang, hal ini dikarenakan dana dari APBD DKI untuk One Kecamatan One Center Entrepreneurship akan turun.

Dana dari APBD DKI sendiri nantinya akan dipergunakan untuk membiayai empat trainer bagi peserta OK OCE.

“(Dana) itu estimasi di Februari tengah, mulai pelatihan itu,” tutur Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya pada (22/1/2018) malam.

Faransyah juga menjelaskan jika di setiap kecamatan akan terdapat empat orang trainer yang terlibat dalam program OK OCE tersebut. Hal ini juga dipicu karena One Kecamatan One Center Entrepreneurship telah terdapat ruangan khusus.

“Yang saat ini sudah disiapkan di kecamatan itu kan ada ruangan khusus sekretariat bersama, sekretariat OK OCE. Sudah ada yang 4 orang di kecamatan,” jelasnya Faransyah.

Lebih lanjut, Faransyah juga memberitahukan akan ada tujuh langkah untuk warga supaya berhasil mengikuti program OK OCE. Adapun langkah berikut antara lain
pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keaungan dan permodalan.

Namun, Faransyah menambahkan jika untuk langkah permodalan pihaknya masih harus berdiskusi lagi dengan Bank DKI, dan rencananya dirinya akan menjalankan skema pinjaman modal syariah kepada peserta OK OCE.

“Kalau mendukung Bank DKI mengukung OK OCE, skemanya itu (dibahas). Skemanya, plafonnya juga bunganya. Rencanaya juga akan konsep syariah juga. Mudah-mudahan minggu ini kan meeting juga,” Faransyah menututkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *