Sempat Lumpuh Kini Lalu Lintas Jalur Pacitan-Ponorogo Normal

Myleighashley.com – Bencana tanah longsor di Jalur Pacitan-Ponorogo sempat membuat jalannya aktivitas lalu lintas terganggu dan bahkan tidak bisa dilewati. Lonsor yang diakibatkan oleh tebing setinggi 30 ini menutup jalan pada Minggu (11/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun, pagi ini Senin (12/2/2018), jalan yang menghubungkan Pacitan-Ponorogo sudah mulai bisa dilalui. Tim gabungan dinas PU dibantu babinsa Kodim Tegalombo berhasil membersihkan tumpukan material batu dan tanah dengan menurunkan satu alat berat.

“Alhamdulilah jalur sudah bisa dilalui, namun masih ada sisa-sisa tanah yang di pinggir jalan. Mohon pengguna jalan untuk hati-hati karena licin. Semalam kita kebut meski hujan rintik karena sempat lumpuh arah Ponorogo,” tutur Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana

Proses penanganan terhadap longoran tebing setinggi 30 meter ini dikatakan oleh AKP Hendrix memakan waktu yang cukup lama. Bersama tim gabungan timbunan tanah longsor berhasil dibersihkan dalam waktu kurang lebih enam jam.

Kendati sudah bisa dilalui, namun AKP Hendrix menghimbau untuk berhati-hati karena masih licinya jalan akibat tanah dan hujan. Pihaknya juga sudah memasang
rambu-rambu peringatan di sekitar lokasi longsor.

Terkait bencana ini, Komandan Kodim 0801 Pacitan Kapten inf, Aris Lawintang menuturkan jika laporan yang didapat setelah bencana ini sedikit terhambat hal ini dikarenakan minimnua sinyal di daerah perbukitan.

“Lokasi longsor minim signal handphon sehingga menghambat penanganan komunikasi saat ini jalan sudah bisa dilalui tapi buka tutup masih ada sedikit material dipinggir jalan. Pagi ini akan dilanjutkan dengan alat berat dari Dinas PU,” kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Kapten inf Aris Lawintang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *