Front Pembela Islam (FPI) Tidak Menyambut Kepulangan Habib Rizieq Syihab?

Myleighashley.com – Habib Rizieq Syihab yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) akan pulang dari Arab Saudi dan mengetahui hal ini tentu akan banyak anggota dari Front Pembela Islam (FPI) yang akan menjemput Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta.

Namun, menurut laporan dari Polresta Bandara Soekarno Hatta kondisi di Bandara Soekarno Hatta masih terpantau seperti biasa dan jalannya aktivitas juga berjalan lancar. Namun, pengamanan di area sekitar bandara tetap disiagakan.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada (massa) aman terkendali,” tutur Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta Ipda Prayogo lewat pesan singkat.

“Semua terminal 1, 2, 3, dan area lainnya dijaga gabungan TNI Polri,” ucap Prayogo.

Kendati masih terpantau normal, namun menurut informasi dari Sekjen DFD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin jika kumpulan tablig akbar penyambutan Habib Rizieq sudah menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Sebagian langsung ke Bandara dan Ketua PA 212 sudah koordinasi dengan kepolisian untuk mengawal mereka yang sudah hadir,” jelasnya.

Namun, beredar kabar jika Habib Rizieq Syihab batal pulang ke Indonesia dan hal ini juga diperkuat dengan perkataan dari Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan yang mengatakan nama Habib Rizieq tidak terlihat di manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini.

“Dari Angkasa Pura sudah menyampaikan, terkait dengan manifes dari semua maskapai Saudi Arabia itu tidak, baik habib maupun keluarganya tadi sudah disampaikan nihil, baik Garuda, baik Saudi Airlines,” tutur Yusep.

Semakin dibenarkan, Presidium Alumni 212 juga mengatakan tidak ada kavar dari sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) akan pulang pada Rabu ini. Namun, jika benar dirinya pulang Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.

“Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan dari HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri,” tutur juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *