Menpora Puji Langkah PB PABBSI Mempersiapkan Asian Games 2018

Myleighashley.com – Mengadakan pengecekan terkait persiapan para atlet di cabang olahraga masing-masing dalam menyambut Asian Games 2018, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memberikan pujian kepada cabang olehraga Angkat Besi.

Imam Nahrawi mengakui jika inovasi dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) sangat efektif gyna mempersiapkan kematangan diri di Asian Games 2018.

Pada saat itu, PB PABBSI menggelar sebuah persiapan untuk Asian Games 2018 dengan mengadakan tes prestasi Pelatnas. Tes prestasi Pelatnas ini sendiri dilakukan di Pangkalan Marinir Jakarta.

Langkah persiapan dari PB PABBSI ini membuat Imam Nahrawi senang dengan kesiapan dari cabang Angkat Besi dan Imam akan menyarankan kepada pengurus besar cabang olahraga (cabor) untuk melakukan hal yang sama.

“Selamat kepada PB PABBSI. Ini adalah pertama kali dilakukan oleh suatu cabor, persiapan bisa disaksikan semua orang. Ini adalah terobosan penting dan semoga cabor lain bisa menirunya,” kata Imam.

“Saya sendiri melihat perkembangan luar biasa dari sisi non teknis. Ke depannya harus lebih disiapkan. Bisa saja karena ada saya atau wartawan mereka jadi semangat. Nantinya, sisi non teknis harus diperkuat,” Imam menambahkan.

Pada tes prestasi Pelatnas tersebut didapatkan hasil yang cukup baik dimana atlet putra dengan total angkatan terbaik adalah Triyatno yang mencatatkan 312 poin dan atlet putri dicatatkan oleh Nurul Akbar yang total mencatatkan 252 poin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *