Mendatangkan Kesan Positif di Asian Games 2108, Anies Baswedan Minta Warga Mengecat Kampung

Myleighashley.com – Menjadi tuan rumah dalam pergelaran kompetisi tersebesar di Asia yaitu Asian Games 2018 membuat Indonesia disibukan dengan segala persiapan guna lancarnya pergelaran tersebut.

Tidak hanya persiapan untuk para atlet dan fasilitas yang digunakan di Asian Games, namun kenyamanan dan keindahan juga sedang dipersiapkan Indonesia guna mendapatkan kesan baik dari negara-nagara peserta Asian Games.

Seperti yang sedang direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies Baswedan berencana meminta para warga khususnya Jakarta untuk memperindah kota dengan mengecatnya.

“Nanti mulai tanggal 24 Maret kita resmi kerjakan, mulai tanggal 24 tapi selalu ada yang ngebut-ngebut lebih dulu, ya nggak apa-apa. Inisiatifnya gerak duluan. Tapi intinya kita ingin buat Jakarta lebih indah seperti saya sampaikan sebelumnya,” tutur Anies di Kompleks Koarmabar, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bahkan sebelum waktu resmi pengecetan kampung dibuka, Anies menuturkan jika warganya sudah mulai mengerjakan rencana tersebut untuk meringankan pekerjaan di hari H.

“Jadi kita sudah bicara dengan berbagai pihak. Cat-catnya sudah sudah disiapkan, warga yang nanti diajak untuk bekerja. Jadi kreasinya kreasi warga, bahannya nanti dari kita,” katanya.

Terkait dengan warga yang sudah lebih dulu mengecat kampungnya, Anies menegaskan tidak mempermasalahkannya kerana menurutnya, kebijakannya tersebut sebagai gerakan bukan program.

“Jalan nggak apa-apa, pokoknya kalau mau jalan duluan nggak apa-apa. Tapi yang jelas bahwa ini satu yang sifatnya gerakan bukan program. Jadi nggak ada yang lebih cepat, lebih lambat,”

“Paling siap bukan tempat ngecatnya, tapi kesiapan warga untuk terlibat. Karena kalau cuma alatnya saja kita bisa kirim kemana aja. Tapi lebih ke kesiapan warga,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *