Waspada! Tindak Kriminal Pengganjalan ATM Kembali Terjadi

Myleighashley.com – Salah satu tindak kejahatan yaitu mengganjal ATM kembali terjadi dan kini kasus kejahatan ini ditemukan di ATM Bank Mandiri Mojokerto. ATM yang diketahui berada di rest area SPBU Sooko, Jalan Majapahit, Kecamatan Sooko, Mojokerto ini telah dipasangi pelat di lubang keluarnya uang.

Tindak kejahatan yang sudah lama hilang dan kembali muncul ini diketahui oleh salah satu warga setempat bernama Dani Saputra (23) yang akan melakukan penarikan uang.

Dani menceritakan bagaimana kronologi dirinya mengetahui tindak kejahatan pengganjalan uang di ATM ini. Dirinya yang ketika itu datang hendak mengambil uang sebesar 200 ribu merasa curiga karena mesin sudah menyatakan jika transaksi berhasil namun uang tidak kunjung keluar.

Kemudian Dani berinisiatif melakukan pengecekan. Dan benar saja, dirinya menemukan pelat warna hitam menutupi lubang keluarnya uang. Mengetahui hal ini lantas Dani langsung memanggil salah satu petugas SPBU.

Kasus ini sendiri telah ditangani oleh Polres Mojokerto dan dari informasi yang dibeberkan oleh Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery pihaknya akan segera menelusuri siapa pelaku dari tindak kejahatan ini.

Menurutnya, pelaku memasang pelat tersebut untuk mengelabuhi nasabah. Terdapat lubang sekitar 0,5 cm dengan panjang seukuran uang di pelat tersebut. Namun lubang ini ditutup dengan selotip bening di bagian dalamnya untuk mengganjal uang.

“Korban mengira lubang uang tak ada masalah, tapi uangnya tertahan. Harapan pelaku kalau korban lengah, uang itu akan diambil,” tuturnya.

AKP Fery menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Bank Mandiri untuk memeriksa rekaman CCTV di mesin ATM. Langkah ini dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku pemasangan pelat pengganjal ATM tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *