Menyambut Mudik 2018, Pihak KAI Tambah Unit Kereta

Myleighashley.com – Demi kenyamanan masyarakat menjalani mudik lebaran 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta akan menyediakan enam unit kereta api tambahan untuk arus mudik Lebaran 2018.

Berdasarkan informasi yang diberikan Wakil Kepala PT KAI Daop VI Yogyakarta, Ida Hidayati kereta yang akan beroperasi menyambuat mudik lebaran 2018 diperkirakan akan ada 393 kereta api.

“KA tambahan yang beroperasi di Daop VI ini di antaranya KA Taksaka, Argo Dwipangga, Argolawu, Lodaya, dan Mataram Premium,” tuturnya Ida Hidayati

Ida Hidayati juga menambahkan jika jumlah kereta untuk tahun ini telah mengalami kenaikan sebanyak  4 persen dibandingkan jumlah kereta api tahun sebelumnya.

Lebih dari itu, Ida menyarankan kepada para masyarakat untuk membeli tiket kereta dari jauh-jauh hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan pembelian tiket kereta api sendiri dapat dibeli 90 hari sebelum hari keberangkatan.

Sedangkan untuk mudik lebaran tiket kereta api bisa dibeli 60 hari sebelum keberangkatan. “Pembelian tiket ini khusus untuk perjalanan tanggal 5 sampai 26 Juni 2018,” jelasnya Ida.

Dikatakan oleh Ida, pihak KA juga kan menyediakan moda transportasi untuk mudik gratis, yaitu KA Jaka Tingkir dengan kapasitas 600 penumpang. “Untuk program mudik gratis ini dari pemerintah pusat, dalam hal KAI hanya menyediakan KA-nya,” kata Ida.

Pihak KA sendiri telah prediksi kenaikan jumlah penumpang, dikatakannya, jika pada hari normal kereta api reguler mampu menampung 11.000 penumpang per hari.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *