Menjelang Hari Kartini, Para Polwan Berpenampilan Berbeda

Myleighashley.com – Menjelang hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April nanti para polisi polisi wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Timur memberikan sebuah pelayanan yang berbeda dalam mengatur jalannya lalulintas.

Para polwan dari Polres Metro Jakarta Timur mengatur jalan raya dengan menggunakan kebaya. Tidak hanya mengenakan kebaya, para polwan yang terlihat di Simpang Jatinegara juga memakai selempang bertulisan Polres Jaktim.

Kendati berpenampilan angun dan cantik akan tetapi para polwajn tetap tegas dalam menjalankan tugasnya. Bahkan beberapa pengendara yang tidak memakai helm mendapatkan helm dari para polwan tersebut.

Sementara itu arus lalu lintas dari arah Jl Dewi Sartika menuju Matraman terpantau padat pagi ini. Tampak juga polwan yang berseragam lengkap dalam kegiatan tersebut.

Salah satu polwan berkebaya, Bripda Diah Ayu Nawang Sari mengatakan kegiatan dilakukan Polres Metro Jakarta Timur untuk memperingati Hari Kartini. Dia menambahkan polwan berkebaya sebenarnya juga sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam rangka memperingati Hari Kartini, dulu sih pernah ada juga,” tutur Bripda Diah Ayu.

Dia mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas polwan berkebaya tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Otista Raya hingga Matraman Raya.

“Dibagi (personel polwan berkebaya) beda-beda dari Jatinegara sini sampai Matraman,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *