Menyambut Asian Games 2018 Dinas Kebudayaan Palembang Adakan Festival Budaya


Myleighashley.com – Menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang tentu membuat berbagai jajaran yang terlibat disibukan dengan segala persiapan guna membuat Asian Games menjadi lebih baik.

Terbaru dikatahui jika Dinas Kebudayaan Kota Palembang akan mengadakan karnaval budaya sebagai salah satu agenda kegiatan dari pergelaran event olehraga terbesar di Asia tersebut.

Dikatan oleh Sudirman Tegoeh selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang jika kegiatan Karnaval Budaya Palembang tersebut akan dimulai pada Mei 2018 di Swarna Dwipa.

Karnaval Budaya Palembang tersebut rencananya akan merangkul beberapa komunitas-komunitas yang ada untuk lebih meramaikan kegiatan Karnaval Budaya Palembang tersebut.

“Kami mengajak komunitas yang berkaitan dengan kesenian dan budaya untuk meramaikan karnaval budaya tersebut,” tutur Sudirman.

Lebih lanjut Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) selaku penangung jawab untuk pelaksanaan dan susunan rencana juga terlibat dalam kegiatan Karnaval Budaya Palembang.

“Di Karnaval Budaya Palembang itu nantinya ada ditampilkan kesenian, peragaan pakaian dan lainnya yang banyak berasal dari Palembang,”imbuhnya.

Sementara peserta yang akan mengikuti karnaval budaya tersebut diperkirakan mencapai sebanyak 50 peserta.

“Peserta karnaval budaya ini sebagian dari Palembang, kemudian ada juga dari daerah lain di luar Sumatera Selatan,” tutup Sudirman.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *