Promosikan Asian Games 2018, Sandiaga Uno Rencanakan Banyak Konsep

Myleighashley.com – Menjelang pergelaran Asian Games 2018 yang semakin dekat banyak pihak yang berusaha untuk mempromosikan gelaran brsar tersebut, salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dalam mempromosikan Asian Games 2018, Sandiaga Uno memiliki cara dan konsep tersendiri. Salah satunya adalah dengan mengajak warga mengarak obor Asian Games 2018.

“Misalnya kita buat acara-acara menyerupai Asian Games. Misal, Ramadan lari obor. Selama bulan puasa, Ramadan lari obor antar RW. Dari surau ke surau, musala ke musala, masjid ke masjid, di seluruh DKI,” tutur Sandiaga di Balai Kota.

Adapun langkah lain yang direncanakan oleh Sandiaga Uno yaitu dengan mengadakan perlombaan lari sambil memegang obor Asian Games ke Balai Kota. Nantinya, setiap kegiatan harus dipublikasikan di media sosial.

“Setiap hari mereka lari, nanti dimasukkan ke aplikasi dan di-share ke medsos bahwa RW ini telah melakukan. Dengan begitu bangkit, terbangun semangat untuk Asian Games,” kata Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga mengatakan masih ada banyak konsep yang dipikirkan olehnya untuk mempromosikan Asian Games 2018. Bahkan, Sandiaga menegaskana akan mempresentasikan konsep-konsep tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya akan tawarkan (ke Jokowi). Ada beberapa ide-ide kita untuk menghadirkan keriuhan Asian Games,” tegas Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS.

Promosi perhelatan Asian Games 2018 dinilai lemah oleh Jokowi. Kritik tersebut disampaikan saat memimpin rapat terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games XVIII di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4).

“Di sisi promosi, untuk Asian Games ini baik di media-media lokal maupun internasional saya lihat belum ada pergerakan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, saya minta ini betul-betul diperhatikan,” tegas Jokowi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *