Semarak Asian Games 2018 Sampai ke Indonesia Timur, Papua

Myleighashley.com – Kemeriahan Asian Games memanglah sangat dinanti banyak kalangan terlebih penduduk Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dari pergalaran bergensi antar negara Asia tersebut.

Tidak hanya di Jakarta dan Palembang, namun di Indonesia bagian timur yaitu Papua juga menunjukan gairahnya untuk menyambut pergelaran Asian Games 2018 pada
18 Agt 2018 – 2 Sep 2018.

Kawasan di Papua yang cukup antusia dengan pergelaran ini adalah Distrik Ilu di Kabupaten Puncak Jaya. Berlokasi di ketinggian 6.500 di atas permukaan laut membuat distrik ini memiliki panorama indah dan sering disebut sebagai Kapung Atas Awan.

Adapun cara penduduk Papua di distrik tersebut dalam menyambut Asian Games adalah dengan mengadakan kompetisi voli antardistrik yang diinisiasi oleh Forum Ilu Bersatu.

Tidak hanya voli, dalam pergelaran tersebut juga dihelat juga rangkaian kegiatan sosial masyarakat, seperti gerak jalan sehat bersama, kerja bakti, pemberian buku dan kegiatan lainnya.

Salah seorang anggota organisasi, Yakub Kabak, mengatakan bahwa lomba ini didukung penuh oleh Pemkab Daerah Puncak Jaya yang dipimpin Bupati Yuni Wonda sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya lomba ini akan muncul dan semakin berkembang bibit-bibit atlet baik Putra maupun Putri dari Papua, apalagi PON 2020 akan dilaksanakan di Papua,” kata Yuni Wonda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *