INASGOC Janjikan Pembukaan Asian Games 2018 Gunakan Super Megah

Myleighashley.com – Menjadi tuan rumah pergelaran Asian Games 2018 sudah pasti Indonesia berkeinginan memberikan semua yang terbaik demi suksesnya pergelaran kompetisi olahraga terbersar di ASIA tersebut, termasuk dalam hal pembukaan Asian Games.

Diketahui jika pemerintah Indonesia akan menggelar pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang super megah dengan menonjolkan kebudayaan Indonesia akan diberi sentuhan teknologi.

Herty Purba selaku Deputi II Departemen Seremoni mengatakan jika tema yang digunakan ketika acara pembukaan Asian Games 2018 adalah Energy of Asia. Sedangkan konsepnya adalah kebudayaan Indonesia.

“Rata-rata di olimpiade itu konsep cultural, tapi bagaimana kebudayaan ini dikemas dengan teknologi yang wah. Artinya, konsep dasarnya sama, cuma isiannya itu karena kita (Indonesia) kaya banget dengan ragam budaya, ya ibaratnya ada cerita sendiri lah itu nanti. Cuma nanti biar Wishnutama (Creative Director) yang cerita,” tutur Herty ketika ditemui di Wisma Serbaguna Senayan.

“Juli itu semua sudah latihan gabungan, semua penarinya. Ada ribuan penari yang gabung dengan koreografernya Deni Malik dan Eko Suprianto,” lanjutnya.

Soal teknologi, panpel sempat menampilkan aksi ‘Drone Light Show’ pada acara hitung mundur Asian Games. Kala itu, sebanyak 300 drone diterbangkan di atas Monas dan menampilkan berbagai formasi.

Namun Herty mengatakan konsep serupa tak akan cocok jika dipakai di SUGBK. Meski demikian, dia menjanjikan sesuatu yang tak kalah istimewa di upacara pembukaan nanti.

“Untuk penggunaan drone di area SUGBK sepertinya nggak cocok. (Drone) harus di area yang (pandangan) luas jadi tidak dipakai. Di stadion kan tertutup jadi tidak mungkin. Walau begitu pasti ada sesuatu yang bikin ternganga deh,” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *