Pemprov Jabar Bekerjasama Dengan BPOM dan Dinkes Terkait Makanan di Asian Games 2018

Myleighashley.com – Pergelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang semakin dekat waktunya, segala persiapan juga sudah hampir rampung mulai dari tempat, makanan dan keamanan.

Sehubungan dengan persiapan Asian Games, di Jawa Barat setidaknya akan ada tujuh kabupaten dan kota yang akan menjadi tempat pergelaran Asian Games 2018 antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Dari semua itu, Pemerintah provinsi Jawa Barat telah melakukan segala persiapan yang matang seperti halnya keamanan dan kualitas makanan-minuman yang dikonsumsi atlet di Asian Games 2018.

Dikatakan oleh Iwa Karniwa selaku Sekretaris Daerah Jawa Barat jika kualitas makanan-minuman yang disediakan Pemerintah provinsi Jawa Barat tidak akan main-main.

Iwa Karniwa menegaskan dalam hal makanan Pemprov Jabar sudah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Bahkan, mereka menurunkan tim khusus sudah diterjunkan untuk melakukan sosialisasi. Bukan hanya untuk atlet, namun penyedia kuliner di sekitar venue.

“Mereka sudah menerjunkan tim melakukan sosialisasi kepada (penjual) kuliner di sekitar venue. Itu menyangkut proses pembuatan dan distribuainya dicek,” ucap Iwa usai rakor Asian Games di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/5/2018).

“Jangan sampai ada yang bermasalah dengan makanan. Misalnya sampai sakit perut atau diare. Ini masalah serius, karena dampaknya signifikan,” kata dia menambahkan.

Tidak hanya itu, Iwa mengaku akan memastikan juga lingkungan sekitar venue dan tempat tinggal atlet bersih dan nyaman. “Kualitas air termasuk nyamuk musim kemarau ini juga kita antisipasi semuanya untuk kenyamanan atlet,” lanjut Iwa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *