Begini Tanggapan Anies Baswedan Terkait Banner Asian Games di Corat-coret

Myleighashley.com – Banner atau bisa dikatakan sebagai salah satu media untuk promosi ini memang kerap digunakan untuk mengenalkan suatu produk atau kegiatan kepada para masyarakat.

Sebagai salah satu media promosi, banner juga dipilih Pemerintah untuk mempromosikan pergelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Namun, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, sejumlah banner Asian Games dicorat-coret oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sangat kecewa dengan perilaku masyarakat ini, dirinya juga meminta kepada masyarakat sekitar untuk lebih tanggap dan melaporkan jika melihat langsung aksi tersebut.

“Saya mengimbau kepada semuanya, mari jaga baik-baik seakan-akan itu adalah banner milik kita. Bagi yang melihat bila ada yang mencoret, maka tegur. Sampaikan jangan dicoret dan dirusak. Apabila Anda melihat, laporkan,” tutur Anies.

Anies mengatakan keberadaan banner dan baliho Asian Games itu penting untuk memberi sosialisasi warga. Menurutnya, warga harus ikut merasakan atmosfer Asian Games, yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

“Itu bukan dipakai untuk kepentingan yang kecil. Itu adalah banner yang dipakai untuk mewakili bangsa menjadi tuan rumah acara global bagi warga se-Asia,” imbuhnya.

Serius dengan kasus ini, Anies juga diketahui telah meminta pihak berwajib yaitu Satpol PP untuk siaga dan menyelidiki pelaku yang telah melakukan hal tidaj bertanggung jawab tersebut.

“Kemarin saya juga langsung instruksikan kepada semua wali kota, para petugas Satpol PP untuk membantu mengamankan dalam patroli-patroli periksa secara rutin. Dipastikan untuk cari siapa sebenarnya yang melakukan,” jelasnya.

Terdapat 79 banner yang berjajar di pinggir jalan Metro Pondok Indah, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari jumlah itu, ada 29 banner yang dicoret.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *