Sebuah Konter HP di Grobogan di Bobol Pencuri

Myleighashley.com – Kamera CCTV memang banyak membantu kerja dari pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku dan kronologi dari tindak kriminal. Seperti yang terjadi di Desa Mulungan, Kecamatan Godong, Grobogan.

Kamera CCTV berhasil merekam aksi pencurian handphone (HP) di sebuah konter, tidak hanya itu wajah pelaku dan ciri-cirinya pun sudah teridentifikasi berkat adanya kamera CCTV.

Dalam rekaman terlihat seorang lelaki berjaket yang mengendap-ngendap masuk. Saat itu, lampu sudah padam. Pencuri langsung menghampiri etalase yang kebetulan tidak terkunci.

Pemilik konter ponsel itu, Ainu Rofiq mengatakan, dia mendapati konternya berantakan saat membuka pintu, pada siang ini. Terlihat semua ponsel di dalam etalasenya raib.

“Ini kecolongan lagi. Pencurian ini yang ketiga kali. Padahal sudah saya kunci pintu konter saat tutup,” tutur Rofiq di lokasi kejadian.

Dikatakan Rofiq, setidaknya ada 45 unit HP baru yang ada di dalam etalase. Semuanya raib. Dia mengakui, saat menutup pintu konter, dia lupa mengunci etalase. Itulah sebabnya, pencuri mudah menggondol seluruh HP.

Kasus pencurian hp ini telah di tangani oleh Polres Grobogan. Dalam penyelidikan yang dilakukan di lokasi dan berdasar rekaman CCTV diketahui jika pelaku tidaklah sendirian.

“Pencuri masuk dengan jebol atap kamar mandi. Ada yang berjaga di luar, dan ada yang mencuri. Kami masih periksa,” kata AKP Maryoto.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *