Seorang Pelaku Penjambretan di Hajar Warga di Makassar

Myleighashley.com – Setiap tindak kriminal pastilah akan ada konsekuensi yang harus ditanggung oleh pelakunya. Entah konsekuensi tersebut seperti dihajar masa, dipenjara atau bahkan mati.

Salah satu dari konsekuensi tersebut sepertinya baru saja dirasakan oleh Kamsil alias Sangkala (24) seorang pelaku penjambretan. Kamsil terpaksa dihajar warga setelah menjambret warga di Jalan Baji Minasa Makassar.

“Iya tadi dia manjambret pelaku dimassa warga di Jalan Baji Gau saat kabur usai jambret. Motornya juga dibakar,” tutur Kapolsek Tamalate Makassar, Kompol Arifuddin.

Polisi yang datang mengaku kesusahan meredakan emosi warga yang terus menghajar Kamsil. Meski demikian, polisi akhirnya dapat mengamankan pelaku dari kerumanan massa.

“Banyak warga tadi, jadi susah evakuasinya juga, tapi sudah diamankan dibawa sama anggota untuk diamankan,” katanya.

Menurut informasi beberapa saksi dan korban diketahui jika Kamsil tidak bertindak seorang diri. Sampai saat polisi masih mengejar seorang rekan pelaku yang kabur, setela lolos dari kejaran warga. Kini pelaku diamankan di Polsek Tanalate Makassar dan akan diserahkan ke Polsek Mariso untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sekarang Kamsil telah diamankan pihak berwajib, dan karena tindakannya Kamsil akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman di atas 5 tahun.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *