Warga dan Siswa Bekumpul Sambut Obor Asian Games di Yogyakarta

Myleighashley.com – Obor Asian Games yang didatangkan dari India sudah sampai di Indonesia pada Selasa (17/7), tepatnya di Kota Yogyakarta. Yogyakarta memang merupakan kota pertama yang menggelar Torch Relay Asian Games.

Menyambut hal ini banyak siswa dari sejumlah sekolah di Kota Yogyakarta mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya api abadi gabungan api India dan Mrapen Indonesia.

Ratusan siswa tersebut serempak membawa bendera merah putih berukuran kecul. Mereka berjejer rapi di Jalan Diponegoro atau persis di barat Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta.

Salah satu sekolah yang mengikutsertakan para siswanya menyambut obor Asian Games 2018 ini adalah SD Bopkri Gondolayu Yogyakarta. Dari SD tersebut setidaknya ada 160 siswa.

“Ada sekitar 160 siswa dari kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 yang ikut melakukan penyambutan,” tutur salah satu guru SD Bopkri Gondolayu, Agnita Kristi.

Agnita Kristi juga menambahkan jika kesempatan langka ini disambut dengan antusias oleh para muridnya yang sangat senang. “Kita merasa senang, merasa bangga api abadi bisa lewat sini. Anak-anak juga senang banget waktu dikasih tahu, ini juga pertama kali karena mereka melihat api abadi,” imbuhnya.

Tidak hanya siswa, banyak juga para warga yang berkumpul untuk melihat obor Asian Games. Salah seorang warga Kota Yogyakarta, Elysabet menambahkan, dirinya juga senang dengan adanya Torch Relay Asian Games di Kota Pelajar.

“Senang sih, karena baru lihat (obor api Asian Games) untuk pertama di sini,” timpal dia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *